Sabtu, 27 Agustus 2016

MALAYSIA'S TRIP #escapewithjasop

1 minggu yang lalu aku sama temen-temenku jalan untuk menghabiskan waktu libur sebelum masuk kuliah lagi. kita pilih untuk ke malaysia. disana kita selama 4 hari 3 malam. memang sangat-sangat pendek waktunya untuk bisa mengexplore malaysia, akhirnya kita memilih tempat-tempat yang udah kita sepakati sama temen-temen aku. kita berangkat hari jumat 19 agsutus, kita terbang dengan malaysian airlines, it was great flight, cuma ada beberapa hal yang buat aku sedikit kurang nyaman, salah satunya nya adalah space kursi, lebih sedikit sempit kalau dibandingkan dengan maskapai lain yang menggunakan pesawat dengan jenis yang sama yaitu B737-800. lalu aku tinggal di soleil hotel di daerah bukit bintang cukup strategis menurut aku karena sangat dekat dengan alor street, pavilion, dan di depan hotel kiri dan kanan banyak sekali tempat makan baik itu kaki lima maupun restaurant, jadi kalian gausah bingung kalau kalian tiba-tiba kelaperan tengah malem hehe. kalau kalian mau ke malaysia tapi sendiri ngga pake tour atau tour guide kalian bisa kok pakai kendaraan umum disana, kalian ga perlu takut kesasar karena direction yang dikasih tau sangat jelas dan mudah dipahami. kalau kalian mau jalan-jalan keliling kuala lumpur kalian bisa pakai GO KL transportasi free jadi kalian bisa keliling kuala lumpur sepuasnya. atau kalian juga bisa pake monorel tapi kalian sebaiknya bikin touch and go, itu sejenis e-money kalau di indonesia, dan itu sangat membantu sekali kalau kalian ingin  naik kendaraan umum selama disana. kalian tinggal bikin di minimarket untuk harga kartunya kalau ga salah sekitar RM10 dan kalian bisa top up kartunya di 7eleven. kalau buat yang mau naik taksi kalian harus hati-hati make sure kalian tanya sama driver nya mereka menggunakan argo apa ngga, soalnya kadang ada supir taksi yang nembah harga, kalau mereka nawarin harga sebaiknya kalian tawar aja hehe. kalau kalian mau jalan ketempat-tempat yang jauh kaya genting dll, kalian coba tanya sama pihak hotel apa mereka punya fasilitas untuk mengantar tamu hotel ke tujuan, beberapa hotel menyediakan fasilitas itu free, begitu juga kalau kalin mau cari oleh-oleh coklat. kaya nya udah semua yang mau aku sharring ke kalian, kalau kalian masih mau tau lebih detail kalian bisa kontak aku di line : jasop nanti aku bakalan jawab semua pertanyaan kalian.

soleil hotel in bukit bintang



street style of Kuala Lumpur Fashion Week

street style of Kuala Lumpur Fashion Week